Powered by Blogger.
RSS

Steak daging

Steak daging

Cara membuat steak daging

Cara membuat steak daging


Cara Membuat steak daging

Cara Membuat steak ini aku cari sesudah aku makan steak di plaza semanggi. Rasa steak di restoran kusus steak itu pass pass. Aku sendiri senantiasa senang steak yang well done. Tetapi rada kurang enak saat menyaksikan bill nya hehe. Yuph hingga sekarang ini aneka masakan steak benar-benar lumayan mahal. maka itu aku mencari resep masakan steak ini menginginkan mampu menciptakan steak sendiri. Aku berdoa enteng mudahan dalam ketika singkat aku mampu menciptakan steak untuk suami aku (diwaktu ini tetap calon suami hehe). Ayo semangat semangat.

Argumen mengapa aku memilih untuk menampilkan resep masakan steak ini. Dikarenakan steak yang aku beli hri sabtu yang dulu kurang terasa manis & aroma bawangnya kurang kuat. Trik menciptakan steak yang aku menulis rasa nya bakal sedikit lebih terasa manis & beraroma bawang. Mudah-mudahan semuanya menyukai & mampu mempraktekannya.

Bahan yang difungsikan untuk Cara Membuat steak daging ungkep :

Bahan steak daging :
250 gr daging has dalam sapi, biarkan utuh
2 sendok makan kecap manis
1/2 sendok garam
1 sendok makan minyak goreng dibutuhkan kepada diwaktu menumis
350 mili liter lair
1 sendok makan susu bubuk dilaruntukan terhadap 75 mili liter air

Bumbu untuk dihaluskan :
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh merica butiran
1/4 sendok teh biji pala
1/2 sendok makan merica butiran
Bahan pelengkap :
1 buah kentang, bersihkan dulu kupa & potong panjang 5x1x1 centimeter, goreng

Siapkan Sayuran :
1/2 Sumber Daya Manusia margarin
1/2 siung bawang putih, dicincang halus
10 gr bawang bombay, dicincang halus
2 sendok makan biji jagung manis
2 sendok makan kacang polong beku
1/2 buah wortel, potong dadu 1 senti meter

Cara Membuat steak daging lezat :


Persiapan Steak Daging :
Daging ditusuk tusuk kepada sekian banyak sektor memanfaatkan garfu
Semir memanfaatkan bumbu halus hingga merata
Tambahkan kecap, setelah itu diaduk rata sampai semuanya terbaluri.
Simpan terhadap lokasi bertutup di lemari es (lemari pendingin bawah) semalaman.
Saiapkan minyak panas buat menumis, masukkan daging berikut bumbu rendamannya.
Aduk aduk hingga seluruhnya sudut daging kecokelatan.
Beri air, tutup panci & masak hingga daging empuk. Angkat.
Daging matang tersebut di potong 2 centi meter dengan cara melintang
Masukkan kembali ke dalam panci, beri susu.
Masak kembali hingga kuahnya mendidih.
Angkat, sajikan bersama Pelengkapnya.
Persiapan Sayuran :
Tumis bawang putih & bawang bombaysampai harum
Tambahkan sayuran,aduk sebentar dulu angkat.

Resep steak ini untuk 2 orang. Semoga saya segera mempraktekan cara membuat steak

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS